Jumat, 16 Oktober 2009

Dunia Informatika berbeda dengan manajemen atau akuntansi (atau bahkan teknik yang lain) dimana apa yang dipelajari sama dengan yang selama ini dilihat atau diketahui, kebanyakan orang hanya mengetahui dan mengidentikkan dunia informatika dengan program dan komputer, tapi jarang mengetahui apa yang ada di baliknya, yaitu bahwa kecanggihan komputer itu disusun dari komponen-komponen logika yang terdapat dalam suatu software atau hardware. Dan karena itu adalah hal yang baru maka jadilah mahasiswa kebingungan dan merasa sulit !
Apakah informatika itu sulit? sama sekali tidak! paling tidak informatika masih lebih mudah dari rumus-rumus matematika saya sewaktu kelas III SMA (rumus dimensi tiga, persamaan tingkat tinggi) atau persamaan-persamaan kimia. Dan yang paling menyenangkan untuk saya adalah informatika itu lebih mudah dari mata pelajaran IPS karena saya tidak suka menghafalkan, jika anda sudah menguasai dasarnya (logika IF, WHILE, OR, AND, dsb) kemudian anda ingin menguasai C++, Pascal, Delphi, PHP, Java, dsb itu sangat mudah dan hanya tinggal mempelajari perbedaan penggunaannya saja. Analoginya seperti misalnya membuat surat, kalau saya sudah tahu bagaimana cara membuat surat memakai mesin ketik, dan saya ingin belajar menggunakan Microsoft Word atau OpenOffice atau notepad, maka saya hanya perlu belajar cara penggunaannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar